Danrem Ancam Pecat Prajurit TNI yang Terlibat Narkoba

Danrem Ancam Pecat Prajurit TNI yang Terlibat Narkoba 1

Komandan Korem 043 Gatam, Kolonel Kav Supriyatna.
Foto: Ist/Kupastuntas.co

Kupastuntas.co, Bandar Lampung – Oknum anggota TNI berinisial Serma SB, diamankan bersama seorang oknum anggota polisi Brigpol IN dan dua warga sipil oleh petugas Ditnarkoba Polda Lampung pada Selasa (6/12/2016) siang lalu di kosannya masing-masing di Kota Metro.

Komandan Korem 043 Gatam, Kolonel Kav Supriyatna yang mengetahui anggotanya ditangkap dalam kasus penyalahgunaan narkoba langsung bereaksi.

“Ya, saya sudah terima laporannya, dan masih diperiksa,” kata dia, Rabu (7/12/2016).

Namun, Danrem meminta agar dalam hal ini mengedepankan asas praduga tak bersalah, karena keterlibatan SB belum diketahui secara pasti. “Dia (SB) itu memang disersi. Jadi kita tunggu saja apa hasil pemeriksaan nanti,” jelasnya.

Mengenai kasus oknum TNI berpangkat Serma yang bertugas di Kodim Lampung Barat tersebut, Danrem mengatakan, kalau saat ini pihaknya sedang mendalami kebenaran kasus tersebut.

“Kebijakan saya sangat tegas dan jelas bahwa saya tidak ada kompromi dengan penyalahgunaan narkoba. Apabila betul terbukti, saya akan proses secara hukum apalagi menjadi pengedar, sanksi yang berat adalah pemecatan.” tegasnya. (Oscar)

Danrem Ancam Pecat Prajurit TNI yang Terlibat Narkoba

Comments are closed